Mata Uang Terbesar Di Dunia

Ada Mata Uang Pecahan $100 triliun di Zimbabwe

Berita Aneh – Kurs mata uang Zimbabwe anjlok ke tingkat terendah Kamis kemarin. Mata uang satu dolar AS diperdagangkan senilai satu miliar dolar Zimbabwe. Anjloknya mata uang Zimbabwe mengakibatkan harga barang meroket tajam. Pada sesi perdagangan Kamis kemarin, nilai tukar satu dolar AS melonjak drastis sekitar 1,45 miliar dolar Zimbabwe (astaga). Dan pada awal pekan ini, kurs mata uang ZWD menguat mencapai 700 juta dolar Zimbabwe per dolar AS. ( $1 USD = $700 Juta ZWD).Uang pecahan Zimbabwe yang baru senilai $ 100,000,000,000,000 ZWD atau 100 triliun Juta Dollar dalam satu lembar.
Sebelum januari 2011 uang $500 Juta ini setara $1,6 amerika atau Rp.15,000 di indonesia, uang sgtu di jakarta cuma bisa buat beli mie ayam dan teh botol (itu jg mienya blom tentu pake pangsit..wkwkw) tapi sekarang kurs ZWD tembus $700 Juta per Dollar (tambah gak berharga tu uang alias hancur mina ni negara secara finansial gan !
Bank induk Zimbabwe resmi mengeluarkan pecahan uang dengan nilai $100,000,000,000,000 (100 triliun dollar zimbabwe) sekaligus mencatat rekor terbaru pecahan uang terbesar di dunia.sehingga negara ini masuk dalam daftar 10 besar negara termiskin dunia.
Nilai mata uang negeri itu terdepresiasi sekitar 84 persen sejak Bank Sentral Zimbabwe mengambangkan kurs mata uang setelah bertahun-tahun mematok kurs. Menurut pengamat, melorotnya nilai mata uang dolar Zimbabwe dipicu oleh inflasi serta permintaan uang tunai yang luar biasa banyak.
‘’Nilai tukar didorong oleh permintaan terhadap valuta asing, serta keinginan untuk mengamankan dana menghadapi inflasi,’’ kata Mudzingwa Nhiwatiwa, analis pada ZABG Banking Group.
Inflasi Menggila
‘’Hal itu menunjukkan kapasitas valuta kami sangat rendah. Jika kami tidak mampu memulihkan ekspor dan produksi, dolar Zimbabwe akan terus terdepresiasi secara tajam,’’ kata dia.
Kapasitas produksi Zimbabwe yang banyak bergantung pada sektor pertanian, menurun tajam akibat krisis pertanahan. Presiden Robert Mugabe mengeluarkan kebijakan menyita lahan milik warga kulit putih untuk diberikan kepada warga pribumi.
Harga barang-barang kebutuhan pokok melambung tinggi sejak terjadi gejolak politik pascapemilu 29 Maret. Nhiwatiwa mengatakan, pembebasan sistem valuta asing yang tidak didukung dengan produksi mengakibatkan harga-harga meroket. Hal itu ditambah ketidakpastian politik akibat krisis pemilu.
Roti tawar yang dulu seharga 15 juta dolar Zimbabwe kini melonjak menjadi 600 juta dolar Zimbabwe. Satu liter minyak goreng harganya 2,5 juta dolar. Pada Februari lalu, inflasi di negeri itu mencapai 165.000 persen atau tertinggi di dunia. Angka inflasi makin menggila menjadi 1,8 juta persen pada Mei lalu.

tumpukan uang $1milyar zimbabwe sebanyak ini ngak bakal mampu bertahan untuk hidup selama 1 minggu gan..
oh my GOD…  

bayangkan gan dengan uang $10milyar zimbabwe mungkin hanya bisa di gunakan untuk makan 1 hari …
bagaimana menurut agan / aganwati tuh..
mengenaskan keadaan negri ini kan..  
mungkin hanya cukup untuk naik bemo ane ni mungkin ..hahaha
mau kemana pak.. mau kepasar.. brapa kepasar, 10 milyar pak..
apa…… mungkin itu yang kita katakan klo brada dinegara tsb .

ini satu lagi gan…misalnya kita kan habis jalan-jalan kan capek tuh….
singgah di tempat orang jual kacang goreng..
lalu kita beli…sudah di beli kan mesti dibayar tuh kacang gorengnya/kuenya..
saat di tanya ..brapa pak… $60 juta gan….
mendengar itu saja udah masuk rumah sakit tu langsung..
jantung ini serasa berhenti berdetak … ngeri amat nie negri..
ya tuhan separah inikah zimbabwe ini.
mungkin ku hanya bisa berdoa..(ya tuhan miskinkanlah orang dizimbabwe ini,karena aku tak sanggup melihat kekayaan mereka)aku ingin pergi saja dari sini..

 waw… saat melihat ini kan gan,ini nih orang paling kaya di atas dunia uang sebanyak ini di buang saja,yang penting ,kita kan orang kaya..hahaha
siapa yang mau ambil ayo kesini



kebayang ngak gan membeli ayam di zimbabwe membutuhkan uang segini banyaknya…miliaran dolar gan…hahahhaa

 segini banyak uang di tukar,cuma dapat 1 dollar oh my god..ditimbang pula lagi,udah kayak beras aja..hahaha

awal bulan kan senang tuh gan,terima gaji terima gaji,ini orang terima gaji bukannya senang malah tambah menderita,maklum gan sebanyak ini uang yang mau di kapalin ke tong sampah maksudnya… 
memang gokil ni negri..


ini penampilan anak zimbabwe klo mau beli roti , bawa uang segrobak gtu..hahahaa          


brapa telur 3 gan,$100 triliun ..
whaat.. mau beli pesawat apa mau beli telur semahal itu..
 

dan inilah uang terbesar di dunia sebenarnya gan..sebenarnya ane malu masukin gambar yang satu ini…
mata uang indonesia gan.. segede ini..
kan lebih ribet dari pada orang zimbabwe..biarpun mata uang kami amat besar nilainya, yang penting kecil gan…
aduh malu jadi malu jadi orang indonesia gara- gara uang ini.. 
  •  salam kompak slalu gan..
sumber

Ditulis Oleh : Mr.djawa Hari: 12.18 Kategori:

Mr.djawa

Artikel Mata Uang Terbesar Di Dunia ini diposting oleh Mr.djawa . Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

Poskan Komentar